Sabtu, 16 Mei 2015

Mukzizat Allah (bersedekah atau karena teraniaya?)

Ini kisah nyata tepatnya jumat minggu lalu..

Bermula dari sepupu saya yang menginap di kontrakan saya (singkat cerita saya ngontrak sendiri di daerah jakarta karena dekat dengan kampus saya, orang tua dan rumah saya di bogor, kenapa gak kos alesannya karna susah banget cari kosan daerah sini).
Sepupu saya sebut saja si M (aku biasa manggil dia mba M walaupun umurnya seumuran, karena adat jawa bapaknya si mbak M itu kakanya bapak aku) dia pulang kuliah dan mau main ke kontrakan sekalian nginep karena besok dia libur.

Sekitar jam 7an dia keluar dengan sodara saya (mba Y) yang rumahnya 4 petak disamping kontrakan yg saya tempatin. Mereka berdua pergi nyari makan. Pas sekitar jam 9 saya sudah ngerasa ngantuk banget dan si mba M ini dateng dan saya bilang saya mau tidur duluan. Saya juga minta buat mba M sms Mba Y buat ngambil kucingnya yg lg dikontrakan saya karna berisik minta makan. Lalu sekejap saya langsung tidur.

Posisi kontrakan saya 5 petak ke belakang. Jadi memanjang terbagi 5 ruangan. Kebetulan kamar saya ruangan kedua dari pintu depan. Seketika saya terbangun dan meliht saudara saya si mba M sedang mengetik skripsinya di laptopnya. Lalu saya tertidur lagu dengan pulas karna capai seharian kuliah.
Tepat jam 3 saya terbangun mendengar suara tirai manik manik di pintu kamar saya berbunyi. Saya mencoba berfikir sejenak biasanya kalau kucing saya lewat tirai itu gak pernah bunyi. Lalu saya melihat bayangan didepan pintu kamar saya dan bunyi sesuatu yg sedang mencari cari barang. Saya masih berfikir karna posisinya saya baru banget kebangun dari tidur yang pules tadi. Ibarat kata orang tua mah belum kekumpul nyawanya. Saya mencoba berfikir apakah itu penampakan? Atau si Mba Y yang mau ngambil kucing. Saya mulai berfikir kenapa penampakan dia seperti mencari cari sesuatu diatas kulkas? Kalau si mba Y kenapa dia badannya jd gede dan rbutnya cepak di bayangannya? Saya mencoba mengintip dan kasur pun bunyi -.- tiba tiba bunyi hentakan jendela dan saya baru tersadar kalau itu maling.

Saya langsung membangun kan Mba M dan ketika saya berada di pintu saya mendengar suara motor dan pergi begitu saja. Lalu kami berdua masuk dan mencari barang barang yg di ambil apa aja dan
......
Satu tas milik sodara saya (isinya laptop, dompet, flashdisk) dan HP sodara saya yg lg di cas di ambil maling tersebut. Barang saya? Alhamdulillah syukur atas segala syukur kepada allah, uang saya di laci, dan kedua HP saya yang posisinya bersebelahan dengan HP sodara saya saat di cas gak di ambil. Bahkan dompet say yg ada diruang tamupun gak diambil.

Dri kejadian itu saya berfikir langsung inilah mukzizat allah?  Maling tersebut seperti ditutup matanya dari barang barang yg masih rejeki saya. Saya langsung terlintas pemikiran
Sudah dua bulan ini saya rajin bersedekah dari hasil jualan saya (saya jualan cream wajah dan setia saya ngambil uang hasil jualan saya selalu saya masukan sebagian ke kotak amal didepan ATM) apakah karna itu?
Atau karna Allah tau beban hidup saya amat berat hingga allah tidak mau membebankan lebih kepada saya?
Entahlah .. Saya sangat percaya bahwa Allah maha kuasa atas segalanya. Dia maha tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar